Selasa, 11 Juni 2019

Sabun Alami Menjaga Kulit Bayi Tetap Sehat

Noclassrats - Selama 12 bulan pertama kehidupan bayi Anda, penting untuk menjaga bayi Anda aman dari pewarna, deodoran, pengawet, dan zat tambahan yang ditemukan di banyak sabun rumahan. Sebelum bayi Anda mulai makan makanan padat, kulit bayi sebenarnya tidak akan mengeluarkan keringat dan minyak dengan bau yang sama dengan keringat orang dewasa. Pada orang dewasa, keringat sebenarnya berfungsi sebagai jalur pembuangan racun dari dalam tubuh - dan seringkali racun tersebut dapat menghasilkan bau yang memerlukan deodoran dan perawatan kimia lainnya. Karena bayi Anda tidak makan atau minum bahan kimia, pengawet, dan racun lain yang sering dikonsumsi orang dewasa dalam makanan dan minuman jadi, bayi Anda tidak perlu mandi sebanyak orang dewasa.


Faktanya, salah satu penyebab paling umum ruam dan iritasi pada kulit adalah terlalu sering memandikan bayi. Menurut Mayo Clinic, Anda hanya perlu memandikan bayi dengan sabun bayi beberapa kali per minggu, dan sabun bayi mungkin hanya diperlukan di area yang rawan berkeringat, seperti di bawah lengan dan di antara kaki. Bahkan American Academy of Pediatrics membuat rekomendasi bahwa bayi di bawah dua belas bulan dimandikan hanya dua (maksimal tiga) kali seminggu untuk tahun pertama. Kunci untuk menjaga kesehatan kulit bayi Anda adalah tidak terlalu banyak memandikan anak baru Anda. Selain itu, Anda harus selalu berhati-hati untuk tidak menggosok kulit lembut bayi Anda, karena hal itu dapat menghilangkan minyak bermanfaat alami, yang menyebabkan kekeringan dan iritasi.

Ketika Anda memandikan bayi Anda, Anda harus menggunakan batang sabun alami ringan dengan pewarna, pewarna, pengawet, dan bahan kimia lainnya yang terbatas. Banyak perusahaan membuat sabun batangan bayi serta sabun cair yang secara khusus dirancang agar lembut pada kulit bayi Anda, tetapi tidak ada pengganti untuk bersikap lembut saat mandi. Anda harus menggunakan spons lembut (lebih disukai spons sabun alami) dengan sabun yang berbusa ringan. Busa yang terlalu banyak mungkin terasa enak di kulit orang dewasa, tetapi terlalu banyak gelembung pembersih yang kecil itu sebenarnya bisa keras, menghilangkan terlalu banyak minyak alami bahkan dengan sedikit penggosokan.

Sabun alami adalah pilihan terbaik untuk bayi dan bayi karena mereka secara alami lebih ringan dan memiliki busa sedang. Banyak sabun alami mengandung minyak bunga matahari, yang telah terbukti memperbaiki kulit bayi prematur, yang bahkan lebih rentan terhadap kehilangan kelembaban dan masalah kulit sensitif daripada bayi yang sehat. Para peneliti di Rumah Sakit Shishu Dhaka mengklaim "Temuan kami mengkonfirmasi bahwa aplikasi kulit dari minyak biji bunga matahari memberikan perlindungan terhadap infeksi nosokomial pada bayi prematur dengan berat badan sangat rendah". Plus sabun alami lebih baik untuk kulit orang dewasa dan bayi karena mengandung minyak esensial dan vitamin yang membantu menjaga kesehatan kulit.

Saya sarankan memilih batang sabun alami, karena sabun cair tidak tahan lama atau mengandung bahan kimia pengawet. Saat menggunakan sabun batangan, penting untuk menyimpan sabun di atas nampan, agar tidak tetap basah saat digunakan, yang dapat memungkinkan difusi senyawa menguntungkan dari sabun (atau lebih buruk lagi, kotoran dari lingkungan ke dalam sabun). Sebaiknya gunakan sabun batangan hanya untuk bayi Anda, untuk menghindari kotoran lain yang menumpuk saat menggunakan sabun.

Seperti produk apa pun untuk bayi Anda, sabun batangan bayi harus diuji sebelum digunakan. Lagi pula, bahkan jika kedua orangtua tidak memiliki alergi terhadap zat tertentu, anak Anda dapat — dan kulit bayi Anda jauh lebih sensitif terhadap alergen daripada kulit orang dewasa. Sebelum menggunakan sabun batangan bayi, pastikan untuk menguji sabun dengan sedikit sabun, cuci hingga bersih dan tunggu 24 jam. Jika terjadi reaksi, jangan gunakan sabun lagi - coba sabun baru, atau bersihkan dengan air atau tisu bayi. Yang paling penting, jika ruam atau reaksi terjadi, obati dengan benar dan hentikan penggunaan sabun sampai sembuh sepenuhnya.

Jika digunakan dengan benar, sabun batangan alami - sabun tanpa pewangi, pewarna, atau bahan kimia - adalah sabun batangan bayi terbaik. Ini ada dalam sejumlah besar varietas, termasuk sabun yang mengandung wewangian alami seperti lavender atau ekstrak buah, krim atau susu kambing, dan bahkan bahan pembersih alami seperti oatmeal dan biji-bijian. Menemukan sabun yang sempurna untuk bayi hanya berjarak satu langkah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar